Fitur

Fitur Keamanan Akun PAYFAZZ

fitur-keamanan-akun-payfazz

Fitur keamanan atau security system bagi sebuah aplikasi seperti PAYFAZZ adalah unsur penting yang perlu ada. Peran fitur keamanan ini adalah sebagai penjaga dan untuk melindungi akun PAYFAZZ milikmu dari pihak – pihak yang tidak bertanggungjawab.

Perlunya perlindungan ganda seperti password dibutuhkan untuk memastikan bahwa tidak ada yang dapat mengakses akunmu. Akun PAYFAZZ bersifat pribadi dimana hanya si pemilik akun atau Agen yang bisa menggunakannya.

Kenapa akun PAYFAZZ bersifat pribadi?

Akun PAYFAZZ merupakan portal untuk pembayaran transaksi online yang berisi PAYFAZZ Wallet. PAYFAZZ Wallet ini berisi sejumlah saldo yang merupakan uang rupiah dalam bentuk digital. Sama seperti uang cash, fungsi saldo PAYFAZZ adalah sebagai alat pembayaran.

Selain itu, akun PAYFAZZ menyimpan data berupa nomor telepon pelanggan Agen PAYFAZZ. Nomor telepon juga menjadi data penting yang tidak bisa disebar ke semua orang secara bebas.

Hal – hal tersebutlah yang menjadikan kenapa akun PAYFAZZ bersifat pribadi dan rahasia. Intinya akun PAYFAZZ ini merupakan dompet digital yang berbentuk aplikasi digital. Jadi lindungi dengan sebaik mungkin.

Lalu, apa saja fitur perlindungan akun PAYFAZZ?

Fitur keamanan pada akun PAYFAZZ terdiri dari beberapa bagian diantaranya adalah,

Password Akun

Bagian ini merupakan perlindungan paling luar di akun PAYFAZZ. Pastikan Anda mengguakan password yang bersifat kuat.

Password dengan sifat yang kuat biasanya terdiri dari kombinasi huru besar, huruf kecil dan angka.

Dengan kombinasi huruf besar, huruf kecil dan angka akan susah untuk ditebak oleh seseorang yang mencoba untuk membobol akunmu.

PIN Transaksi

PIN Transaksi PAYFAZZ adalah kode akses yang digunakan untuk konfirmasi saat akan transaksi.

PIN Transaksi berbentuk kombinasi angka yang bisa kamu gunakan untuk mengamankan transaksimu.

Dengan adanya PIN Transaksi ini akan melindungi suatu transaksi yang akan dibayar. Sistem perlindungan ini dibuat dengan harapan akun PAYFAZZ para Agen dan user hanya bisa diakses seratus persen oleh pemilik akun, termasuk approval untuk melanjutkan ke proses pembayaran transaksi.

Edit data diri

Edit data diri memungkinkan kamu untuk mengganti nomor telepon dan email secara berkala. Jika suatu saat kamu mendapatkan SMS kode OTP (modus penipuan baru) padahal kamu tidak request, tolong diabaikan saja.

Hal ini merupakan bentuk modus dimana ketika kamu sudah menerima kode OTP via SMS, maka seseorang akan menghubungi kamu dengan alasan mereka salah memasukkan nomor telepon saat ingin reset password.

Di saat itu juga kamu hiraukan saja permintaan itu.

Kode OTP atau One Time Password

Adalah kode yang muncul saat kamu request ketika kamu lupa password. Kode ini hanya bisa digunakan satu kali dan berlaku dalam beberapa menit saja.

Kode OTP akan masuk ke nomor telepon yang kamu daftarkan sebagai Agen PAYFAZZ.

Guna kode OTP ini adalah untuk memastikan bahwa yang melakuka request adalah agen terkait yang memiliki akun PAYFAZZ tersebut.

Fitur Log Out

Terakhir ada fitur log out yang bisa kamu gunakan untuk keluar dari akun PAYFAZZ mu. Fitur ini memungkinkan kamu mendapat perlindungan ganda, karena pihak luar tidak akan tahu password yang kamu gunakan.

Tips!

  1. Jangan sembarangan menyebarluaskan nomor telepon aktif yang terdaftar sebagai Agen PAYFAZZ ke semua orang
  2. Pastikan kombinasi password dan PIN hanya kamu yang tahu. Jangan gunakan tanggal lahir atau nama kecilmu, karena terkadang hal – hal tersebut mudah ditebak
  3. Jika ada pihak yang tiba – tiba menghubungi kamu dengan mengaku dari PAYFAZZ silahkan konfirmasi ke tim CS PAYFAZZ
  4. Tim PAYFAZZ hanya akan menghubungi kamu (jika ada kepentingan), melalui channel social media : facebook, instagram, twitter, email dan telepon
  5. Email resmi PAYFAZZ akan diakhiri dengan @payfazz.com : misalnya (cs@payfazz.com, rizko@payfazz.com, putri@payfazz.com, nisa@payfazz.com atau icha@payfazz.com )

Yuk berbagi kebaikan dengan membagikan artikel ini lewat sosial media supaya rekan – rekan Sobat PAYFAZZ lain mengetahuinya 🙂

Comments